Sinopsis Beautiful Mind Episode 4 Part 1 Dokter Lee di Skorsing

Dokter Lee menemukan kandungan Pseudoedephrine yang mematikan dalam sampel darah direktur Shin, hal tu membuktikan bahwa Dr Shin memang dibunuh di sinopsis Beautiful Mind Episode 3 Part 3

Sinopsis Beautiful Mind Episode 4 Part 1


seorang dokter berteriak marah "kau hampir membunuh pasiennya, aku menyelamatkannya dengan operasi darurat! Pneumonia hampir saja merenggut nyawanya, semua ini karena dirimu." terlihat Dr Lee Young Oh sedang memeriksa seorang pasien. " hei Kim Min Jae" panggil dokter tersebut pada Kim Min Jae. "kau pegawai magang senior?" Kim Min Jae mengiyakan. "seharusnya sekarang ini kau sudah tahu semuanya, pasienku mengalami Pneumonia, karena kau tidak menempatkan tabung L nya dengan benar," Dokter tersebut marah-marah pada Kim Min Jae, namun Dr Lee yang ada di sana tidak merasa terganggu, ia masih melanjutkan pekerjaannya. "itu sebabnya aku tidak suka dengan lulusan bukan sekolah ternama. tunjukkan kerja kerasmu jika kau memang kurang cerdas. kau tidak melakukan apapun dengan benar. itu alasan mengapa latar belakang itu sangatlah penting. bukankah begitu Dr Lee? tanya dokter yang marah-marah pada Dr Lee. "iya, setidaknya mereka bekerja dengan tulus, itu juga berlaku untuk para alumni universitas Hyunsung." Dr Lee menjawab, membuat Kim Min Jae melihat padanya. "area di bagian perut tampaknya cacat, ini menunjukkan kalau pasien pernah melakukan Gastrektomi (operasi pengangkatan sebagian lambung)"dokter yang marah-marah tersebut terdiam, ia salah perkiraan. "tabung L perancis yang kau pesan dari awal sudah tak layak digunakan. sebutan yang benar bukan tabung L perancis." lanjut Dr Lee. Kim Min Jae melihat dokter yang memarahinya, kemudian ia tersenyum merasa dibela oleh Dr Lee. "tuliska resep clindamycin (antibiotik yang melawan bakteri dalam tubuh) selama 3 minggu. dengan car itu, pengajuan surat kematian karena pneumonia tidak diperlukan". Dr Lee menjelaskan. ia lalu pergi. dokter terlihat malu pada Kim Min Jae. 


Kim Min Jae sedang melakukan aktivitas medis .. didekatnya Dr Lee sedang menghadap komputer.. Kim Min Jae mengajak Dr Lee mengobrol.. ia hendak mengajak Dr Lee kencan, namun Dr Lee kurang menanggapi ajakan Kim Min Jae... Kim Min Jae marah merasa diabaikan, ia menangis karena kesal. ia mengambil tisue, namun saat dilihatnya tissue itu penuh dengan jahitan, ia terperangah, dilihatnya ruangan Dr Lee Young Oh penuh jahitan dimana-mana. di sofaya pun ada jahitan tempat Dr Lee Young Oh belajar menjahit. "apa kau benar-benar suka menjadi ahli bedah saraf?" tanya Kim Min Jae. "yang jelas adalah tanggung jawab, aku harus menyelamatkan pasien yang ada di depanku. apapun itu, tanda-tanda vital. tidak boleh sampai turun. selama aku mempertahankan peraturan ini, tidak akan ada yang menggangguku. latar belakangmu bukan maslah bangiku, tidak perduli seperti apa aku ini, ini tempat yang tepat untuk bersembunyi." kata Young Oh untuk membesarkan hati Kim Min Jae yang selalu diremehkan karena latar belakang ulusannya dan untuk membesarkan hatinya sendiri yang memiliki penyakit antisosial. "kau mengatakn itu untuk memintaku menjadi dokter yang hebat kan?" sahut Min Jae. Dr Lee Young mendekat pada Min Jae, ia memegang air mata yang masih ada di pipi Min Jae, "kalau mengajakku berkencan, seharusnya kau menatap mataku. agar aku bisa membaca pikiranmu, Kim Min Jae" Dr Lee menatap wajah Kim Min jae..... Endflashback

ketua mendatangi Dr Lee di ruangannya, ia mempertanyakan bagaiamana bisa Dr Lee mengatakan ada pembunuhan di RS Hyunsung. "para pembunuh sealalu ada di setiap sudut dunia, menganggap pembunuh tidak ada di sini, itu sebuah pertentangan logis." Dr Lee berbicara tanpa takut pada ketua... jadi maksudmu ada orang yang sudah membunuh direktur Shin di RS Hyunsung? siapa dia??' tanya ketua...

beberapa dokter sedang membahas mengenai hipotesa Dr Lee mengenai dokter yang memberikan resep pseudoedephrine tinggi kepada direktur Shin. "pelakunya bisa saja karyawan RS." kata seorang dokter.. "kau tidak bisa mengetahui apa yang sedang dia pikiekan" kata Dr Oh.

"aku berencana untuk menyudutkan tersangka saat Mortality Conference (saat para dokter membahas penyebab kematian)... aku akan buktikan pada semuanya kalau dalam operasiku tidak ada kesaahan" kata Dr Lee "kita anggap saja ini tidak pernah terjadi. itu hanya kesalahan. aku akan pastikan kau bersih." ketua mejanjikan akan membereskan agar nama baik Dr Lee Young Oh kembali. dan evaluasi JCI (Joint Commision International) dilakukan minggu depan, itu adalah akreditasi internasional untuk keselamatn pasien, pihak RS takut jika insiden terdengar publik, Rumah sakit Hyunsung tidak akan bisa lolos. "itu bisa menurunkan jumlah pasien luar negeri, yang menjadi sumber terbesar pendapatan" lanjut Dr Lee... ketua yakin Dr Lee akan menyerah dan pembahasan mengenai pembunuhan itu selesai "menyalahkan seorang pembunuh dalam konferensi tidak akan merugikan bisnis, aku jamin itu" kata Dr Lee menghentikan langkah ketua yang hendak keluar dari ruangannya.

"ada pembunuh yang berkeliaran di RS, ini tidak diinginkan, namun Hyunsung menerima dokter yang tidak memiliki etika, konferensi soal kematian akan membuktikan kalau Hyunsung Medical Centre adalah RS yang aman." kata DR Lee penuh percaya diri. ketua hanya ingin agar saham RS memenuhi atau melampaui saham IHSG, sebab para investor hanya ingat tentang sahamnya, solusinya tidak pernah dingat. karena itu tidak menarik, kata ketua yang langsung cabut dari kantor Dr Lee.


seorang wartawan sedang menunggu kehadiran ketua... saat dilihatnya ketua berjalan. ia mendekati ketua dan menanyakan mengenai kabar meninggalnya direktur Shin yang tiba-tiba. "aku mendengar kabar yang menarik. mungkin itu kabar buruk bagi RS Hyunsung" kata wartawan tersebut. "aaah, wartawan Kim, ayo kita minum teh" ajak dokter yang bersama ketua. ketua malah terkesan berkata menghina wartawan... ketua berkata pda wartawan Kim "tanyakan pada atasanmu apakah ia ingin kehilangan sponsor dari Hyunsung? entah untuk media cetak atau tv, kami akan menarik semuanya." kata ketua sambil tersenyum. "aku tidak ingin hidup dari sponsor HYunsung Group. kita hidup dari rasa keingintahuan, pembaca media yang potensial" wartawan Kim menunjuk pada beberapa orang di RS yang semuanya rata-rata memegang smartphone nya... ketua kemudian berjalan, namun ia berbalik arah menunju ruangan Dr Lee lagi..

"Dr Lee, kau akan diminta untuk bertanggung jawab atas semuanya, kalau begitu ayo kita lakukan, mari kita memenuhi standar gobal. kita jalankan sistem etik yang kau sebutkan. kau punya waktu 1 minggu sampai evaluator IHSG tiba. sebelum media memberitakan hal buruk soal kita, mari kita tangani secara internal" kata ketua saat masuk ke ruangan Dr Lee. "kalau begitu, kita bertemu lagi di konferensi soal kematian." jawab Dr Lee sambil menyodorkan tangan ingin menjabat ketua. ketua menerimanya.. kemudian Dr Lee pergi.

 beberapa dokter sedang melakukan pertemuan membahas mengenai anak berusia 7 tahun yang menderita Aneurisma Celebral, gadis itu adalah pasien dari Dr Hyun Suk Joo.. anak itu adalah putri dari Dr Kim dari bagian anestesi. dia sudah menjalani operasi Congenital Valve deformity (deformitas katup bawaan), dia juga menderta Cyanoderma (warna kulit membiru). tromobosit di otaknya sepertinya mulai bergant menjadi Aneurisma karena komplikasi cyanoderma. "apa yang dikatakan bagian CS (ahli bedah kardio).? tanya Dr Soh. "belum ada, sebagai wali dari pasien, Dr Kim ingin segera dilakukan operasi." jelas dokter pembicara. semua dokter yang mendengar pesimis, karena keadaan yang semakin parah, lokasi penyakitnyanya juga sangat rentan akan kematian. ditambah usia anak yang masih kecil. akhirnya semua meminta pendapat pada Dr Lee Young Oh. namun Dr Lee sedang merenung sambil memejamkan mata. Dr Oh berkata bahwa mereka tidak bisa mengoperasinya, itu akan sangat beresiko untk si anak. Dr Oh meminta persetujuan Dr Lee.,, sayangnya Dr Lee masih memejamkan mata,, "sepertinya Dr Lee mentalnya terbebani dengan pikiran-pikiran akan orang yang dituduh dalam konferensi soal kematian." kata Dr Soh.. tiba-tiba Dr Lee Gun Myung hadir dalam pertemuan tersebut.

"Dr Lee Young Oh" panggil dr Lee Gun Myung. Dr Lee Young Oh berdiri "apa kau mengatakan kalau kau akan menunjuk si pembunuh di konferensi soal kematian?" tanya Dr Gun Myung. Dr Young Oh membenarkan. "saat ini Dr Lee dan staf bedah yang hadir di operasi Direktur Shin tidak bisa melakukan operasi lagi di Hyunsung medical Centre" Dr Gun Myung memutuskan.. semua terkejut tak percaya.. "bahkan staf bedahnya juga?" bisik beberapa staf yang hadir. semua melihat ke arah Dr Young Oh. "professor Lee, apa kau masih ingin aku tanggung jawab atas operasi direktur Shin?" tanya Dr Young Oh. "bagaimana seseorang bisa menyelamatkan pasien dalam keadaan darurat jika dokter dan staf bedahnya tidak bisa saling percaya?" kata Dr Gun Myung. semua terdiam. Dr Gun Myung tetap tidak mengizinkan DR Lee Young Oh melakukan operasi.

"kau ingin aku tidak melakukan operasi pada putriku? kau ingin aku melihat putriku mati? aku ini dokter" kata Dr Kim Yook Kyung pada Dr Hyun... Dr Kim menangis, ia merasa sepertinya sekarang ini dihukum. selama bertahun-tahunia menginginkan kematian seorang anak, agar ia bisa mengambil jantung anak itu dan menggantikannya ke tubuh putrinya, Ji An. "dengan penuh keputusasaan  setiap hari aku mohon agar donor itu ada"  cerita Dr Kim sambil menangis pada Dr Hyun... Dr Hyun menepuk pundak Dr Kim memberi dukungan...


Dr Lee Young Oh sedang di perpusatakaan.. ia membaca sebuah buku di ra buku... "apa kau sedang menyamar? kau sedang mencari petunjuk yang sedang ditinggalkan oleh si pelaku kan?" JIn Sung berbicara sambil bersandar di salah satu rak buku. "tidak juga, aku sudah memiliki banyak petunjuk. si pelaku sangat mengenal Direktur Shin. jadi tahu kalau dia menderita penyakit diabetes, pelaku memberikan dosis pseudoephedrine dengan dosis yang sangat besar tanpa dia curigai karena orang itu sangat dipercaya oleh direktur Shin. dan si pelaku takut kalau direktur mengetahui kebenaran soal jantung yang hilang itu." Dr Lee berbicara sambil berputar antar rak mencari beberapa buku. Jin Sung tegang, menyangka bahwa Dr Lee sedang membicarakan Dr Hyun. "aku tidak pernah mematok Dr Hyun sebagai pelaku kejahatan. tidak seklipun..  buknkh polisi Gye Jin Sung yang percaya Dr Hyun si pelaku?" tanya Dr Lee Young Oh. jin sung terdiam, ia kemudian pergi. Dr Lee memegang tangannya. "dengar, hanya kau dan aku yang percaya kalau kasus ini adalah pembunhan. mulai saat ini kita di tim yang sama" kata Dr Lee.. jin sung hendak pergi, namun sekali lagi Dr Lee menarik tangannya. "tanpa bantanku, kau tidak akan bisa menemukan siapa pembunuh Direktur Shin, itu sebabnya kau butuh bantuanku. sehingga aku bisa menunjukkan siapa pelakunya di konferensi soal kematian." Jelas Dr Lee...

Jin Sung melihat rekaman CCTV. ia menuruti perintah Dr Lee untuk menelusuri langkah Dr Hyun saat menemui Dr Shin malam itu, Dr Lee menunjukkan peta RS pada Jin Sung.. Dr Lee juga mengatakan bahwa seorang dokter pasti memiliki resep di bukunya yang meminta Pseudophedrine dalam dosis tinggi... "kau tidak akan berpikir bahwa Dr Hyun memeberikan resep itu atas nama dirinya kan?" tanya Dr Lee..

Jin Sung sedang membawa nampan makanan, ia duduk diantara para dokter.ia mengikuti saran dokter Lee yang menginginkan Jin Sung menggali informasi dari rekan sesama dokter... untuk melihat dengan siapa Dr Hyun bekerjasama... namun saat Jin Sung bertanya lebih lanjut... tiba-tiba ada air yang meuncur turun dari rambutnya.. seorang dokter menyiram rambut Jin Sung... ia kesal dengan Jin SUng yang mendiskreditkan Dr Hyun... terbuktikah kalau pelakunya adalah Dr Hyun???? lanjut ke sinopsis Beautiful Mind Episode 4 Part 2

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Sinopsis Beautiful Mind Episode 4 Part 1 Dokter Lee di Skorsing"

  1. ah si om lee ini emang paling bisa mengombang-ambingkan perasaan(?) wkakaka

    ReplyDelete